Loading...

Dua Orang Siswa SMAN 2 Kota Serang Diberangkatkan Ibadah Umroh

  • Minggu, 02 Februari 2020 17:28
  • Administrator

Acara Dzikir Akbar ini digelar di lapangan sekolah dengan dihadiri para orang tua/wali siswa serta undangan dari instansi terkait tingkat Provinsi Banten, antara lain; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Polda Banten, Kejaksaan Tinggi Banten dan beberapa undangan dan hadirin penting lainnya.Acara Dzikir dimaksud merupakan Doa Restu dan Ucapan Syukur, atas keberangkatan dua orang siswa SMAN 2 Kota Serang, Uswa Ade Novita Kls XI IPA 1 dan Muhammad Kevin Irawan Kls XI IPA 9, yang akan diberangkatkan menunaikan ibadah Umroh pada waktu dekat ini. Ratusan hadirin yang didominasi orang tua siswa yang hadir, terlihat penuh haru berlinang air mata, saat diumumkan nama siswa yang akan diberangkatkan umroh. Undian ini tanpa melibatkan guru/staff maupun kepala sekolah. Tidak seorang pun yang mengetahui siapa yang terpilih sebelum diumumkan pada acara Dzikir Akbar.

Undian pun hanya untuk satu orang siswa dengan biaya ditanggung oleh salah satu pihak Bank. Jika yang berangkat menjadi dua (2) orang, yakni salah satu di antara (Muhammad Kevin Irawan) merupakan usulan pihak Komite sekolah dan orangtua siswa, dengan alasan kurang afdol jika hanya seorang siswa tanpa ada yang menemaninya.

Dengan alasan tersebut, pihak komite sekolah melakukan undian terhadap seluruh siswa siswi, kemudian hasilnya jatuh kepada siswa nama Muhammad Kevin Irawan.

Beberapa orang tua siswa yang diminta pendapatnya mengatakan, “Sebagai orang tua, berharap tahun berikutnya dan seterusnya bisa menjadi program sekolah. Karena dengan umroh yang dibiayai pihak tertentu ini (Bank-red), anak-anak akan termotivasi pada nilai religiusnya.”

“Kemudian menjadi pendorong semangat bagi anak-anak mempunyai ahlak yang lebih baik. Di samping itu, kesan sekolah mendapat penilaian yang sangat positif terhadap daerah lain. Apalagi Banten umumnya dan Kota Serang khususnya merupakan daerah dan kota yang religius,” kata salah satu orang tua yang enggan disebut namanya.

“Jadi, hal yang semacam ini perlu dipertahankan dan diteruskan,” ucapnya.

”Kami sebagai orang tua siswa sangat mendukung program sekolah ini, semoga saja siapa pun kepala sekolahnya nanti, hal semacam ini (Umroh Siwa-red) tetap dilakukan” tandasnya.

Secara singkat, Kepsek Deni Arif Hidayat kepada media mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik jika pada tahun-tahun berikutnya masih ada pihak yang memberi bantuan untuk biaya umroh siswa.

Sehingga jumlah siswa yang ikut melaksanakan ibadah umroh dapat bertambah.

Kami sangat senang ada pihak tertentu yang memberi biaya umroh terhadap anak didik kami, dan kami berharap ke depan ada pihak lain yang berpartisipasi dengan rela dan iklas menyumbang. Sehingga siswa-siwi bisa lebih banyak ikut berangkat umroh” harap Kepsek.

Deni menjelaskan, saat ini siswa-siswinya sudah menabung di sekolah untuk biaya umroh. Jika tabungan sudah dianggap cukup, sekolah akan memberangkatkan di antara siswa yang mau berangkat umroh.

”Di sekolah anak-anak sudah ada yang nabung untuk biaya umroh, mudah-mudahan tahun depan sejumlah siswa bisa berangkat dari hasil tabungannya,” pungkas Kepsek.

sumber: https://www.iglobalnews.co.id/2018/04/dua-orang-siswa-sman-2-kota-serang-diberangkatkan-ibadah-umroh/